Vacuum Cleaner Tangan Bisa untuk Membersihkan Apa Saja?

vacuum cleaner tangan

Apakah Anda masih ragu untuk membeli vacuum cleaner tangan atau genggam? Kalau iya, artikel ini bisa membantu Anda memutuskan apakah vacuum cleaner genggam memang merupakan pilihan yang pas untuk membantu Anda menjaga rumah selalu bersih setiap saat.

Bahkan, vacuum cleaner genggam tak hanya sebatas berfungsi sebagai mesin penyedot debu pada umumnya, lho! Karena ternyata ada beberapa fungsi yang dimiliki vacuum cleaner genggam dan tidak dapat Anda temukan pada vacuum cleaner konvensional.

Lalu, apa saja ya yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan vacuum cleaner genggam untuk membersihkan rumah secara menyeluruh? Simak penjelasannya berikut ini!

Membersihkan Bulu Hewan

Meskipun vacuum cleaner konvensional sangat bisa diandalkan untuk membersihkan lantai, sayangnya jenis vacuum cleaner tersebut tidak memiliki efektivitas tinggi saat digunakan untuk membersihkan bulu-bulu hewan peliharaan di dalam rumah. 

Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan di rumah, vacuum cleaner tangan justru merupakan benda wajib yang harus Anda punya. Pasanya, vacuum cleaner genggam justru bisa membantu Anda menyedot dan membersihkan bulu hewan dengan efektif dan efisien. Apalagi desainnya membuat Anda bisa menjangkau sudut-sudut ruangan dengan jauh lebih mudah.

Membersihkan Bantal, Sofa, dan Karpet

Sayangnya, cara standar untuk membersihkan sofa, bantal, dan karpet belum cukup efektif. Terutama jika Anda berurusan dengan tungau debu dan faktor-faktor pemicu alergi lainnya. 

Beruntung, kotoran dan parasit tersebut bisa Anda singkirkan jauh-jauh dari rumah dengan menggunakan vacuum cleaner genggam. Tak hanya itu saja, Anda bahkan bisa menyingkirkan bau tak sedap di sofa, bantal, dan tempat tidur ketika membersihkannya dengan vacuum cleaner genggam, lho!

Membersihkan Kabin Mobil

Pada dasarnya, vacuum cleaner genggam termasuk ke dalam kategori vacuum cleaner tanpa kabel. Artinya, Anda tidak perlu repot-repot menancapkan kabel ke soket listrik ketika akan menggunakannya. Dengan begitu, Anda pun bisa menggunakan vacuum cleaner genggam di mana saja Anda membutuhkannya, termasuk untuk membersihkan kabin mobil.

Seperti yang tentu sudah Anda ketahui, kabin kendaraan Anda juga bisa menjadi “rumah” bagi tungau debu, bakteri, hingga virus yang jelas berisiko bagi kesehatan. Maka dari itu, Anda bisa dengan mudah menggunakan vacuum cleaner genggam untuk membersihkan kabin mobil Anda.

Mengontrol dan Mengurangi Alergen di dalam Rumah

Ada begitu banyak sudut di dalam rumah yang bisa jadi sarang alergen. Contohnya kusen jendela dan pintu. Sayangnya, sekadar mengelap bagian-bagian tersebut sering kali masih belum cukup. Sementara itu, vacuum cleaner konvensional tidak bisa bekerja efektif membersihkan bagian-bagian tadi.

Sebagai solusinya, Anda bisa gunakan vacuum cleaner tangan untuk membersihkan area-area tersebut dari tumpukan alergen. Apalagi, desain vacuum cleaner yang satu ini memang bisa membantu Anda menjangkau setiap sudut yang sulit dijangkau vacuum cleaner convensional dengan lebih mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *